PPKM MIKRO DESA LIMPUNG

Pantau PPKM Mikro, Pemerintah Desa Limpung

Edukasi Penanganan Covid-19 ke Masyarakat !!!!

Terutama di Tingkat Rt Lewat Mushola dan Masjid – Masjid

Bapak Kepala Desa Limpung Yogi Aditya, SH. meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat Pedukuhan dan RT .Beliau menyebut pentingnya edukasi terhadap warga masyarakat paling bawah yaitu RT tentang penanganan Covid-19.

“Pentingnya edukasi penanganan Covid-19 di masyarakat khususnya di RT / RW, menjelaskan tentang imbauan kepada warga agar tidak melakukan mobilisasi meskipun di lingkungan rumahnya,”

Bapak Kepala Desa Limpung ( Yogi Aditya,SH ) menyampaikan, pemerintah terus berupaya dalam menangani Covid-19. Adapun upaya tersebut melalui herd immunity atau program vaksinasi masal.

“Hal ini perlu dipahami oleh masyarakat tentang pentingnya herd immunity tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bp.Yogi Aditya,SH memaparkan berbagai pandangan masyarakat tentang Covid-19 maupun vaksinasi. Ia menyebut perlu adanya sinergitas dalam melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan PPKM mikro sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Edukasi yang baik terhadap masyarakat dengan cara-cara yang dapat diterima oleh masyarakat, sehingga upaya-upaya pencegahan atau penyelesaian masalah Covid dapat tercapai dengan baik. Kalau tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri, dengan sendirinya penanganan Covid pun tidak akan selesai,”

Diketahui, pada kesempatan pengecekan penerapan PPKM Mikro di Pedukuhan dan RT SE Desa Limpung, turut hadir di antaranya BPD Desa Limpung , Tokoh Pemuda dan Perwakilan LINMAS  , Juga Tidak Ketinggalan Bidan Desa

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan