WASPAD MUSIM PANCAROBA

KAMI PEMERINTAH DESA LIMPUNG MENGHIMBAU KEPADA

MASYARAKAT UNTUK BERHATI – HATI

Menjelang Musim Pancaroba

Memasuki masa pancaroba atau peralihan musim tahun 2021, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Salah satu ciri umum kejadian cuaca saat periode peralihan musim adalah adanya perubahan kondisi cuaca yang relatif lebih cepat, di mana pada pagi-siang umumnya cerah-berawan dengan kondisi panas cukup terik yang diikuti dengan pembentukan awan yang signifikan dan hujan intensitas tinggi dalam durasi singkat yang secara umum dapat terjadi pada periode siang-sore hari.

Dampak Pancaroba

Waspada dan kehati-hatian terhadap potensi cuaca ekstrem perlu ditingkatkan oleh masyarakat, mengingat dampak adanya peralihan musim ke pancaroba bisa menimbulkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, hingga jalan licin. Selain itu, penyakit juga rentan terjadi di masa pancaroba, seperti demam berdarah dengue (DBD), influenza/flu-pilek, nyeri sendi, chikungunya, asma, gangguan pencernaan.dan Jangan Sampai kita Terkena COVID – 19 kita harus berhati – hati Ikuti Prokes dari Pemerintah dan Ingatkan Kepada Mereka yang Tidak mengikuti aturan .itu sudah merupakan kewajiban kita dalam menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan