Gambaran Umum Desa


 
TOPOGRAFI DAN DEMOGRAFI

Desa Limpung secara umum terdiri dari dataran yang berada pada ketinggian sekitar 309 meter diatas permukaan laut. Keadaan tekstur tanahnya sebagaian merupakan lempungan berwarna abu-abu dan sebagaian lagi wilayah gambut berwarna coklat. Adapun luas desa Limpung kurang lebih 113.7 Hektar.

Secara geografis desa Limpung terletak pada koordinat bujur 109.93265 dan koordinat lintang -7.013704 yang wilayah admisitratifnya berbatasan dengan :

  • Sebelah Utara Desa Sempu
  • Sebelah Selatan Desa Donorejo
  • Sebelah Timur Desa Babadan dan Tembok
  • Sebelah Barat Desa Kepuh dan Kalisalak

Jarak Desa Limpung ke Ibukota Kecamatan kurang lebih 2 km yang bias ditempuh dalam waktu kurang dari 5 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sedangkan jarak menuju ke Ibukota Kabupaten kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh rata-rata seitar 30 menit. Sehingga keberadaan desa Limpung ini masih terbilang berada di pinggir Kota Kecamatan.

Dari sisi demografis Desa Limpung memilki penduduk dengan jumlah 4.170 jiwa yang terdiri dari 2.057 orang laki-lak dan 2.113 orang perempuan yang tergabung dalam catatan di kartu Kepala Keluarga (KK). Kepadatan penduduk saat ini tercatat 3.667 jiwa. dan Limpung merupakan kota kecil yang sangat besar perputaran ekonominya sebagai akses dari perdagangan antar kecamatan diantarannya Kecamatan Bawang,Kecamatan Bandar,Kecamatan Blado ,Kecamatan Tersono dan Kecamatan Banyuputih dari kelima kecamatan tersebut semua Perdangangan sentralnya di Limpung . Dan Limpung merupakan Kota emping yang sudah terkenal di Penjuru tanah air bahkan Sudah terkenal di Luar negeri selain Perdagangan kota limpung juga mempunyai alun – alun yang sangat  ramai di kunjungi orang untuk refresing sambil Kuriner di Alun – alun Kota Emping Limpung . Berlari dari alun – alun Limpung , Kota Emping Limpung Juga mempunyai Paguyuban LNM ( Limpung Night Market ) tiap malam minggu orang dari berbagai penjuru menuju Kota untuk bernelanja dan Refresing di Kota Kecil yang selalu membuat orang betah ada di Kota tersebut ,,, anda Penasaran datang dan Investasi di Kota Limpung

Facebook Comments